Rabu, 30 November 2011

0 Botol yang mampu menggondol Bandrol


Tumpukan bening gemerincing menumpuk di pinggiran rumah yang tak terlalu besar dipinggiran hutan yang masih ijo royo-royo di pinggiran hutan di selatan Tulungagung. dalam angan terbersit tanda tanya yang cukup besar, "mau diapakan sampah-sampah botol ini".

Waw, tersesat mataku melihat gerumulan pemuda yang merancang serakan kayu dengan pisau dan uluran-uluran benang. dan akupun semakin tercengang kala melihat botol-botol itu menjadi sebuah hal yang indah dan berharga ekonomis.

Di massa lalu, botol biasa digunakan sebagai penyampai pesan (message in the bottle). menurut beberapa literatur, catatan pertama penggunaan pesan dalam botol telah dilakukan pada tahun 310 SM oleh filsuf Yunani kuno Theophrastus, sebagai bagian dari eksperimen arus laut untuk memperlihatkan bahwa Laut Mediterania adalah satu aliran dengan Samudera Atlantik.

Sesosok muda yang memakai baju coklat, turun dari sepeda motor merah membawa daftar list barang yang akan dikirim ke luar daerah. Ternyata ini kwalitas ekspor. beberapa telah menembus pasar Indonesia dan beberapa sedang proses ke Luar negeri, sungguh sangat keren..

penasaran, lyad aja dan rasakan sensasi botol yang dapat meraup pundi-pundi rupiah ini,

0 komentar:

Posting Komentar

Santri Mbeling

 

Maliki Nusantara Copyright © 2012 - |- Template created by Santri Mbeling - |- Powered by Blogger Templates