Minggu, 24 Juni 2012

0 Wisata Inspiratif, kali Jenes

Bermunculan lokasi-lokasi baru, wisata kota di Tulungagung. salah satunya adalah bantaran kali Jenes, belakang PEMKAB Tulungagung.
Bantaran kali jenes menyajikan lukisan yang ada di tembok atau yang disebut dengan lukisan “MURAL” dengan tematik tentang pesan-pesan Lingkungan. Lukisan yang beraneka warna dan bentuk ini, menghilangkan kesan angker pemakaman yang ada di bantara kali jenes tersebut.
Nila-Mahasiswa dan Karyawan, menuturkan. Bantaran kali jenis menjadi indah, tembok angker makam telah terganti dengan warna-warni lukisan yang menarik mata untuk tak beranjak dari bantaran sungai jenes.
Bantaran kali jenes dilukis oleh 102 kelompok dengan panjang 306 meter.dalam kegiatan yang diadakan oleh PPLH Mangkubumi dan GP ANSOR pada 17 Juli 2012 lalu. sejak saat itu bantaran kali jenes menjadi tempat yang baru dengan spirit yang baru juga.
Nila menambahkan. Bantaran kali jenes sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekan. sebab, selain keindahan yang ditampilkan, lukisan-lukisan tembok tersebut, memberikan kesan damai dan inspirasi baru.

0 komentar:

Posting Komentar

Santri Mbeling

 

Maliki Nusantara Copyright © 2012 - |- Template created by Santri Mbeling - |- Powered by Blogger Templates